Budget Traveler


4 Komentar

[daytwentyone] Pergi

Sejak terjadinya pembantaian di Mesir group wa berisik sekali mengomentari ini itu, yang intinya “itu urusan dalam negeri mereka gak usah terlalu ikut campur!” Saya malas menimpali apapun dan sepertinya bukan hanya saya yang tidak mau ikut ribut gak penting disana. Sampai akhirnya salah satu teman “keluar” karena saking berisiknya. Pagi tadi teman yang left dari group mengirimkan broadcast dan minta tolong untuk disampaikan juga di group. Ah..saya udah tau sih bakal jadi rame klo ngebroadcast berita ini, tapi tetep aja saya copas..doh..

Group yang sempat sepi beberapa hari ini jadi rame lagi, yang komen sih gak banyak tapi cukup bikin “wow” dan membuat saya berfikir untuk segera keluar juga dari group ini, walaupun sudah saya silent biar ga berisik.

Sudah saya sampaikan mohon doa untuk rakyat Mesir dan untuk teman-teman medis dari ACT yang sekarang sudah di Mesir. Komennya merembet kemana-mana dan akhirnya saya komen juga tentang pendapat saya. Eh malah ada kalimat “plis plis Ikhwan jangan tegang dulu klo di kritik” #plak siapa yang bilang broadcast ini tentang ikhwan, siapa yang menginginkan kalian dukung  ikhwan, dan siapa yang mengatasnamakan ikhwan? hadeuuuuh..-__-”

Orang-orang itu berpendapat apapun yang mereka mau dan saya diamkan karena itu hak mereka, tapi kenapa ketika saya mengutarakan pendapat saya, saya malah diposisikan sebagai pendukung yang membabibuta. argh..it’s not fair you know -___-” #pergi

 

 

 

 

Iklan


22 Komentar

[dayeighteen] My Birthday

Hari ini hari yang berbahagia sekaligus duka bagi saya, bahagia karena mendapat banyak doa dari teman-teman, duka karena jatah hidup dikurangi lagi 1 tahun, dan tambah tuaaaa..>,< *bwahaha

Oh ya pagi ini dikejutkan dengan kiriman foto dari beberapa teman. Pertama Anty yang kirim gambar Taqiya dengan gayanya yang lucu itu..hihih..kedua teman-teman yang kemarin muncak ke Cikuray ternyata mengingat saya di puncak sana dan membuat foto untuk ultah saya hari ini..haaa..terharu *walau tetep bete gak bisa ikut hahah

image

“hepi blessday onti Naa..smg bahagia dunia akhirat, makin solehah, sehat selalu, makin bermanfaat dan semoga hal baik dan berkah terus menyertai, segera terwujud… aamiin” (Miranty Januaresty)

image

“Meski raga tak bisa bertemu
Meski jemari tak bisa menggeggam
Meski lisan tak bisa berucap langsung
Tapi hati ini selalu berdoa yang terbaik untuk saudariku dan selalu dilimpahi keberkahan
Met milad Nina”

(Maya, Nisha, Dea, dan Bang Djenggot )

Buat yang lain terima kasih banyak sudah mendoakan saya, bantu doa juga untuk sodara-sodara di Mesir yaa..^^


5 Komentar

[dayseventeen] Catatan Kecil

Setiap kali melakukan perjalanan dengan kelompok yang mayoritas belum saya kenal, saya selalu punya catatan kecil tentang mereka. Biasanya saya suka membandingkan satu dengan yang lainnya, agak subjektif memang. Tidak, saya tidak akan menyebutkan kelompok mana yang lebih menyenangkan atau tidak, hanya ingin bercerita kenapa yang satu lebih menyenangkan dari yang lain.

Saya pernah melakukan perjalanan bersama dengan orang-orang yang 90% belum saya kenal, tapi saya merasa perjalanan waktu itu sangat menyenangkan. Kenapa? Berbagai macam orang dengan isi kepala yang berbeda, latar belakang yang berbeda, ego yang berbeda, dan  pengalaman yang berbeda-beda juga, tapi bisa saling memahami satu sama lain dan saling berbagi gak pake jaim-jaim. Hmm..jujur saya suka mereka, jika boleh meminta setiap perjalanan bisa bareng dengan mereka.

Ada yang menyenangkan berarti ada yang kurang menyenangkan juga pastinya. Saya pernah pergi ke suatu tempat dengan kumpulan orang yang – jika dilihat kami memiliki lebih banyak kesamaan, tapi rasanya kurang nyaman jika harus melakukan perjalanan bersama dalam waktu yang cukup lama di wilayah yang asing. Ntah lah, bahkan sempat terbersit saya tidak mau melakukan perjalanan bersama mereka lagi, at least dalam waktu dekat ini.

Bagi saya justru memiliki banyak perbedaan malah bisa saling melengkapi satu sama lain, sedangkan memiliki banyak persamaan sulit untuk saling melengkapi karena memiliki kekurangan yang sama pula. Dan sepertinya ini berlaku dalam banyak hal bukan hanya melakukan perjalanan just for fun.

#IMO


3 Komentar

[daysix] Packing

H-1

Sebagian orang mungkin sudah ada di kampung halamannya, menikmati liburan bersama keluarga, dan sudah menyiapkan baju lebaran untuk besok. Sebagian lain masih packing persiapan mudik malam ini atau besok setelah shalat ied. Kami yang masih ngantor juga sibuk packing, bukan untuk mudik tapi packing paket bantuan untuk yatim dan jompo. Alhamdulillah hingga hari ini masih banyak bantuan yang akan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan. Tahun-tahun sebelumnya pekerjaan packing ini hanya dilakukan para relawan, tapi seiring dengan amanah yang semakin besar terhadap lembaga ini, kami yang di kantor pun ikut sibuk packing paket bantuan.

Selamat mudik bagi teman-teman yang sudah mudik, salam untuk keluarga.

Selamat berjuang teman-teman mughozin. Semoga Allah mengganti setiap peluh dan niat tulus kalian dengan balasan syurga. Aamiin.

foto


1 Komentar

[dayfive] Orang-orang berkardus

Sudah dua hari ini setiap pergi kantor jalanan terasa sangat bersahabat. Lengang tanpa kemacetan, hari Senin aja berasa bukan Senin dan Selasa aaah..legaa..#lebih deh :p Ini efek libur lebih telat dari kantor lain, enak sih menurut saya jalanan sepi dan libur setelah lebaran lebih lama. 😀

Nah itu cerita pergi, lain lagi pas pulangnya. Terjebak macet dimana-mana dan rebutan jalan sama orang-orang berkardus, ya beginilah nasib rumah dijalur mudik. Ngomong-ngomong soal orang berkardus, saya salut banget sama mereka, mudik menggunakan motor bawa barang banyak, bawa anak kecil pula..beuuh..hebats!  Mudik menggunakan motor itu memang banyak kelebihannya, selain hemat -mengingat ongkos bus dan kereta sudah melangit-, lebih cepat karena bisa nyalip, dan bisa berhenti dimana saja. Kelemahannya cuma 1, sangat rawan kecelakaan *satu tapi mematikan  -__-”

Oh ya, hari Minggu lalu berpapasan dengan pemudik menggunakan motor, sepertinya biar lebih nyaman tempat duduknya dilapisi selimut, bagian depan bawa anak usia 6 tahunan duduk diatas tas besar diikat pakai kain ke badan bapaknya, belakang si ibu gendong anak yang lebih kecil, dan bagian belakang ditambah papan untuk menyimpan kardus mie instan. Something so much deh.

Dan hari ini H-2, semakin banyak orang-orang berkardus berkeliaran di jalan.

 

#tulisan tanggal 6 Agustus 2013, telat upload semalem ketiduran..

*penting gituh? ahahah

 

 

 


6 Komentar

[dayfour] Tentang Jomblo

Bukan, bukan mau ngomongin diri sendiri, suwer deh ^^v ini tentang curhatan atau bisa dibilang celotehan kecil teman saya pagi ini yang membuat saya tertawa.

@Kantor Cabang Garuda Airline

“Kenapa sih semua omongan gw selalu dikaitkan dengan status? gw galau dibilangnya pengen nikah padahalkan bisa karena apa aja gak melulu soal nikah. Gw ngomong apa disambungin sama nikah..pokoknya dituduh mulu..capek deh. Lama-lama harus ada komisi perlindungan jomblo nih!”

Ngakak gak ketulungan saya..hahah..tapi bener juga sih derita yang masih lajang itu seringkali apapun dikaitkan dengan statusnya. Padahal ya jika kesendirian itu bukan karena keinginan atau niat untuk membujang seumur hidup menurut saya bukan sebuah aib atau dosa. Ya emang belum waktunya aja kali *bukan ngeles :p

Udah aah..klo kepanjangan ntar jadi berasa curcol sendiri..ahaha..Keep Fighting Fah**! ^o^/