Budget Traveler


22 Komentar

[dayeighteen] My Birthday

Hari ini hari yang berbahagia sekaligus duka bagi saya, bahagia karena mendapat banyak doa dari teman-teman, duka karena jatah hidup dikurangi lagi 1 tahun, dan tambah tuaaaa..>,< *bwahaha

Oh ya pagi ini dikejutkan dengan kiriman foto dari beberapa teman. Pertama Anty yang kirim gambar Taqiya dengan gayanya yang lucu itu..hihih..kedua teman-teman yang kemarin muncak ke Cikuray ternyata mengingat saya di puncak sana dan membuat foto untuk ultah saya hari ini..haaa..terharu *walau tetep bete gak bisa ikut hahah

image

“hepi blessday onti Naa..smg bahagia dunia akhirat, makin solehah, sehat selalu, makin bermanfaat dan semoga hal baik dan berkah terus menyertai, segera terwujud… aamiin” (Miranty Januaresty)

image

“Meski raga tak bisa bertemu
Meski jemari tak bisa menggeggam
Meski lisan tak bisa berucap langsung
Tapi hati ini selalu berdoa yang terbaik untuk saudariku dan selalu dilimpahi keberkahan
Met milad Nina”

(Maya, Nisha, Dea, dan Bang Djenggot )

Buat yang lain terima kasih banyak sudah mendoakan saya, bantu doa juga untuk sodara-sodara di Mesir yaa..^^

Iklan


2 Komentar

[dayeight] Packing #2

Kali ini beneran packing, tapi bukan mudik juga. Packing ke gunung. Tapi kali ini agak beda dengan tahun lalu, tahun lalu sudah dari seminggu sebelum berangkat ke tujuan saya sudah packing, tahun lalu persiapannya lebih wow, carrier 60 liter full, masih bawa tas kamera pula. Kali ini hanya carrier kecil 35 liter, masih ada space untuk tenda. Perjalanannya tidak selama tahun lalu. Teman-temannya beda semangatnya juga beda tapi semoga tetap menyenangkan yaa. Aamiin.

#siap-siap


3 Komentar

[daysix] Packing

H-1

Sebagian orang mungkin sudah ada di kampung halamannya, menikmati liburan bersama keluarga, dan sudah menyiapkan baju lebaran untuk besok. Sebagian lain masih packing persiapan mudik malam ini atau besok setelah shalat ied. Kami yang masih ngantor juga sibuk packing, bukan untuk mudik tapi packing paket bantuan untuk yatim dan jompo. Alhamdulillah hingga hari ini masih banyak bantuan yang akan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan. Tahun-tahun sebelumnya pekerjaan packing ini hanya dilakukan para relawan, tapi seiring dengan amanah yang semakin besar terhadap lembaga ini, kami yang di kantor pun ikut sibuk packing paket bantuan.

Selamat mudik bagi teman-teman yang sudah mudik, salam untuk keluarga.

Selamat berjuang teman-teman mughozin. Semoga Allah mengganti setiap peluh dan niat tulus kalian dengan balasan syurga. Aamiin.

foto


1 Komentar

[dayfive] Orang-orang berkardus

Sudah dua hari ini setiap pergi kantor jalanan terasa sangat bersahabat. Lengang tanpa kemacetan, hari Senin aja berasa bukan Senin dan Selasa aaah..legaa..#lebih deh :p Ini efek libur lebih telat dari kantor lain, enak sih menurut saya jalanan sepi dan libur setelah lebaran lebih lama. πŸ˜€

Nah itu cerita pergi, lain lagi pas pulangnya. Terjebak macet dimana-mana dan rebutan jalan sama orang-orang berkardus, ya beginilah nasib rumah dijalur mudik. Ngomong-ngomong soal orang berkardus, saya salut banget sama mereka, mudik menggunakan motor bawa barang banyak, bawa anak kecil pula..beuuh..hebats!Β  Mudik menggunakan motor itu memang banyak kelebihannya, selain hemat -mengingat ongkos bus dan kereta sudah melangit-, lebih cepat karena bisa nyalip, dan bisa berhenti dimana saja. Kelemahannya cuma 1, sangat rawan kecelakaan *satu tapi mematikanΒ  -__-”

Oh ya, hari Minggu lalu berpapasan dengan pemudik menggunakan motor, sepertinya biar lebih nyaman tempat duduknya dilapisi selimut, bagian depan bawa anak usia 6 tahunan duduk diatas tas besar diikat pakai kain ke badan bapaknya, belakang si ibu gendong anak yang lebih kecil, dan bagian belakang ditambah papan untuk menyimpan kardus mie instan. Something so much deh.

Dan hari ini H-2, semakin banyak orang-orang berkardus berkeliaran di jalan.

 

#tulisan tanggal 6 Agustus 2013, telat upload semalem ketiduran..

*penting gituh? ahahah

 

 

 


6 Komentar

[dayfour] Tentang Jomblo

Bukan, bukan mau ngomongin diri sendiri, suwer deh ^^v ini tentang curhatan atau bisa dibilang celotehan kecil teman saya pagi ini yang membuat saya tertawa.

@Kantor Cabang Garuda Airline

“Kenapa sih semua omongan gw selalu dikaitkan dengan status? gw galau dibilangnya pengen nikah padahalkan bisa karena apa aja gak melulu soal nikah. Gw ngomong apa disambungin sama nikah..pokoknya dituduh mulu..capek deh. Lama-lama harus ada komisi perlindungan jomblo nih!”

Ngakak gak ketulungan saya..hahah..tapi bener juga sih derita yang masih lajang itu seringkali apapun dikaitkan dengan statusnya. Padahal ya jika kesendirian itu bukan karena keinginan atau niat untuk membujang seumur hidup menurut saya bukan sebuah aib atau dosa. Ya emang belum waktunya aja kali *bukan ngeles :p

Udah aah..klo kepanjangan ntar jadi berasa curcol sendiri..ahaha..Keep Fighting Fah**! ^o^/


6 Komentar

[daythird] Kue Lebaran

image

Hari ini sepupu saya sengaja dateng ke rumah cuma untuk bikin kue lebaran. Ngomong-ngomong kue lebaran yang terlintas di pikiran saya adalah nastar dan kastangels, padahal ya kue-kue itu bisa dijumpai juga selain lebaran πŸ˜€ Tapi emang dua kue itu jadi favorite di keluarga kami, sepertinya hampir tiap taun bikin itu lagi-itu lagi. *padahal mah

Saya inget banget dulu waktu awal-awal belajar pengen bikin kue sendiri kami belajar dari resep yang dikasih tetangga itupun hanya sekilas *ini bukti klo kami malas baca buku resep..hahah. Karena gak konsen dan sekilas itulah yang harusnya hanya kuning telur saja ini semuanya dimasukin *maksudnya sama putihnya gak sama kulitnya apalagi ayamnya :p* dan hasilnya..jreeeng ntu kue dah kayak pecahan kaca, keraaaas..hahaha..Dampaknya adalah gak berani nyimpen di meja tamu apalagi bagi-bagi ke tetangga, bisa diamuk emak karena nyebarin aib keluarga *eh

Tapi dari kebodohan itu akhirnya kami belajar, terus mencoba sambil baca buku resep dengan baik dan benar *akhirnyaa sadar :D* Hasilnya better laah, gak jauh sama merk terkenal :p

Nah sampai hari ini udah banyak resep yang hafal di dalem kepala *klo di luar ntar ilang :D* tapi tetep klo lebaran bikinnya itu lagi-itu lagi..ahahah..paling tambahannya semprit klo ga putri salju. Sekalinya request bikin kue yang lain, kakak saya pasti bilang “males aah, udah itu aja.” So, apalah guna hafal resep? -__-“


12 Komentar

[dayone] Jadi Pemateri itu..

Nina

Ceritanya klo di kantor saya ini setiap hari ada jadwal inspirasi pagi, isinya klo gak materi motivasi dan berbagi cerita ya ngaji. Setelah sekian lama merasakan ketenangan hidup tanpa jadi pengisi materi, akhirnya kena timpukan juga dari miss Nanda untuk ngisi materi tentang fotografi -__-”

Daan..kebiasaan buruk saya adalah jadi Bandung-Bondowoso. Seminggu kemarin masih bilang “aah..tenang masih seminggu lagi” eh ternyata seminggu itu sebentar, tiba-tiba sudah Selasa malam dan disms miss Nanda. *eerrr Akhirnya materi baru disiapkan hampir tengah malam..hihihi..*tidak patut dicontoh* dan selesai pukul 01.30 wib..ahahah..lama bener bikin slide 15 halaman aja, yang bikin lama itu bukan materinya, klo materinya sih tinggal cuap-cuap aja *somboong :p* tapi foto-fotonya itu. Saya ingat ada foto yang cocok untuk disampaikan disetiap slidenya, tapi lupa tempat penyimpanannya, kebanyakan file πŸ˜€

Akhirnya hari itu pun tiba, dari pagi ada aja ujiannya, dari ngantuk *bukan ujian sesungguhnya*, sampai ban bocor. Sebenernya persoalan ban bocor ini bisa aja jadi alasan gak jadi ngisi IP, pasti dimaklum :D. Tapi tiba-tiba malaikat baik berbisik “jangan, orang-orang sudah nunggu kamu”, gak jadi deh berhenti ganti ban karena ditunggu fans :))

Karena bisikan itu akhirnya saya putuskan tidak menambal ban, tambah angin saja, biar cepet sampai. Alhamdulillah nyampe kantor 10 menit sebelum IP. Masih ngos-ngosan dan harus siap-siap tampil depan orang itu sesuatu. Beres tilawah dan pembukaan, dipanggillah si saya ke depan.

Awalnya deg-degan, aduh gimana klo garing, gimana klo gak ada yang merhatiin, gimana klo ditimpukin *lebih deh* ya meskipun dipikiran banyak gimana-gimana-nya tapi saya tetep maju dan cuap-cuap lah saya di depan orang-orang kantor ini.

Pembukaan, ngegaring dikit bikin beberapa orang nyengir, perkenalan geje beberapa orang ketawa. Masuk ke materi mulai serius, decak kagum, tepuk tangan, standing applause, aah meriah..hahah..lebaaay..yang pasti kebanyakan menyimak materi dengan baik dan menghargai usaha saya semalam membuat slide πŸ˜€

Yihaa..plong deh perasaan setelah 30 menit itu. Padahal ya cuma 30 menit, padahal juga cuma ngomong depan temen-temen kantor, tapi berasa seram sebelum dicoba..ckckck.. Ternyata ngomong depan orang banyak itu menyenangkan juga ya..hahah..*jangan bilang kamu ketagihan, Nina :p* Semoga tidak ada teman kantor yang membaca #Pray