Budget Traveler


9 Komentar

Gowes Part 2 (to Warban)

Hari Minggu lalu aku dan duo teman petualang kembali menjajaki jalanan Braga-Merdeka-Dago menggunakan sepeda.Tapi kali ini tidak hanya sampai CFD saja, kami melanjutkan gowes menuju terminal Dago (awalnya), sampai terminal saling lirik-lirikan nih, kode-kode lanjut ke warung bandrek (Warban).

Apa itu Warban?? Warban adalah lokasi favorite para biker di Bandung, atau pecinta sepeda terutama para pengguna MTB, letaknya sekitar 7 km di utara Simpang Dago Bandung. So bisa dibayangkan dong jalannya kayak gimana 😀 nanjaaaak teruuus, ada turunan dan datar sih, tapi dikit bangets. Karena itu kami tidak selalu menggowes sepeda tapi lebih sering TTB a.k.a TunTun Bike :))

Gambar

Gak tau kebetulan atau memang biasanya seperti itu, sepanjang jalan hanya beberapa saja perempuan yang kami temui bersepeda di jalur itu, malah semakin ke atas semakin tidak ada. Hampir semuanya laki-laki..heuheuheu..tiap bertemu biker bapak-bapak mereka selalu meneriaki..”Semangat neng!”..”Semangat, mbak, tinggal 2 tanjakan lagi!”..dan teriakan-teriakan senada…hayaaah..capek pak!

Gambar

Setelah perjuangan yang cukup melelahkan akhirnya kami sampai juga di warban, tapi kami tidak pesan bandrek yang terkenal enak itu, boro-boro mau minum yang panas-panas gitu, kami butuh penyegaaaar..hahah..sepotong semangka merah dan pisang, serta sebotol pocari sweat *eh merk* cukup mengembalikan energi yang terkuras habis..

Gambar

Nah sekarang tinggal pulang..*mikir lagi* 😀
Jalannya itu loh..turun teruuuuuuss..kaki emang gak gowes tapi tangan terus-terusan tarik rem, jangan pernah dilepas, sekalinya lepas dah kayak terjun bebas..walau begitu Alhamdulillah kami selamat sampai bawah..huff..sekarang masih menikmati pegal-pegal hasil penasaran gowes ke warban. 😀

Gambar

Iklan


2 Komentar

Gowes dan Jepret

Hari Ahad kemarin (23/09/12) rencananya aku mau jalan-jalan di Braga dan memotret para loper koran yang sedang bersiap menjajakan korannya. Tapiii..karena kesiangan akhirnya kelewat deh moment yang sudah dikeceng dari dulu itu. Walaupun sebenarnya setiap hari juga ada sih..tapiiii..gak tiap hari aye lewat sono..

*cuman ini loper koran yang tersisa

Gambar

Sampai di Braga sekitar jam 7an, pakai sepeda dari Buah batu. Oh ya hari ini pertama kalinya setelah sekian lama..*nyanyi dangdut* J)..gak pernah ngegowes, hari ini juga berasa dreams come true, gowes sambil jepret, nenteng kamera gede..ya walaupun sepeda masih pinjaman..xixixi..

Biar gak mubadzir cuman lewat doang di braga, aku bareng 2 temanku, Maya dan Dea bergaya dulu depan gedung PGN yang dah gak kepakai dengan dinding dicoratcoret sedemikian rupa sehingga..heheh..dah puas jepret-jepret lanjut ke CFD Dago.

Gambar

Walaupun kelewat moment sibuknya para loper koran, tapi sedikit terhibur dengan bertemu rombongan Kang Aher yang lagi jalan santai 😀

Gambar

Lumayan, bisa motret Ustadz Gubernur..biarpun jauh..hehehe..

Lanjut ke CFD sambil ngegowes perlahan, karena ternyata bersepeda di jalanan itu bener-bener uji nyali, motor dan mobil meskipun hari minggu kecepatannya gak ada nyantei-nyanteinya. Kayaknya bersepeda di jalanan bersama kendaraan bermotor walaupun badan sehat tapi paru-paru tetep bocor..xixixi..

Setelah berjibaku dengan beberapa ruas jalan yang udah rame, akhirnya nyampe CFD Dago juga. Seperti biasa, tetep ramee, dari yang cuman jalan-jalan aja sampe yang bisnis ada di sini. Klo aku termasuk yang nyari bubur..hahah..jauh bener ya cari buburnya.

Gambar

Selesai ngebubur, lanjut dengan sosis bakar..*sarapan plus plus..hahahah..

Gambar

O ya..satu hal yang aku gak suka di CFD, bebas asap kendaraan tapi tidak asap rokok…errrrrr…sebel bener daaah..polusinya sama aja kali.

Setelah kenyang dan puas muter-muter di CFD dengan susah payah karena takut senggol sana sini, kami pun pulang. Dari sini sebenernya aku dan Maya sudah punya recana lain, bikin rainbow cake di rumah salah satu teman. Eh..ternyata memang belum berjodoh, dia lagi kurang sehat, gak jadi deh motret warna-warni kue pelangi dan berantakannya dapur orang..hahah..alhasil pulang lah ke rumah masing-masing.