Bukan Traveler

Traveling sometime, Backpacker often.


Tinggalkan komentar

Mohon diMaafkan

Assalamualaikum.

Mumpung masih bulan syawal dan masih berasa suasana lebarannya, saya mengucapkan Taqabalallahu minna waminkum, Syiamana wa syiamakum. Semoga amal ibadah kita selama Ramadan diterima Allah. aamiin..

Mohon dimaafkan juga ya jika selama ini tulisan (padahal udah setahun ga ngblog) yang saya share bikin spam. πŸ˜€

Mohon maaf lahir batin pokoknya.Nina2

Iklan


10 Komentar

Dunia Baru

Dua bulan ini saya kemana saja ya? sampai-sampai tidak sempat nengok blog sendiri..

Sibuk? hmm..dulu juga sama..

Males? hmm..harusnya udah gak ada dalam kamus tulis menulis saya..

ah..mungkin dunia baru yang sedang saya jalani ini menuntut hal lebih..

ya rasanya sih seperti itu..

 

Selama dua bulan ini saya belajar menulis lagi, menulis berita dan beberapa hal yang berkaitan dengan media. Dulu, beberapa tahun yang lalu saya sempat berada di posisi ini tapi berbeda zaman. Jujur saya suka dengan pekerjaan saya, katanya sesuatu yang kita pilih karena hati itu akan bertahan lebih lama karena nyaman. we’ll see πŸ˜€

Saya dulu memilih menjadi “mandor”, memonitoring sebuah project, dan saya suka pake banget pekerjaan itu. Sampai suatu hari saya harus benar-benar move on. Ada beberapa pilihan untuk move on dari sana, tapi saya memilih dunia ini..iya dunia penulisan ini, dan kemudian saya merasa beruntung ada di sini.

Disini berasa seperti “lu punya ide? keluarkan..maka jadilah”. Saya berada di dunia orang-orang kreatif yang menuntut untuk lebih sering bergerak, dinamis, dan kreatif. πŸ˜€

Aaah..seneng pokoknya. Se-geje apapun ide mu orang-orang disini gak akan merasa itu hal gila dan tak mungkin dilakukan. Udah lama saya pengen bikin film pendek, dan disini diamini oleh yang lain..insyaAllah, segera.. πŸ˜€

 

 

 

 

 

 

 

 

 


5 Komentar

[Lintasan] Selamat ke 29

Kali ini saya tidak bisa membuatkan foto untuk anda, maaf kameranya rusak.

Kali ini saya juga tidak bisa mengingat tanggal dengan baik, maaf baru dikasih tahu socmed

Β 

Selamat menjadi ke 29, yakinlah itu lebih baik satu langkah dari pada juara ke 30.

Tenang saja, banyak dan sepertinya akan semakin banyak yang mendokan anda.

Saya juga masih mendoakan anda.

Katanya doa terbaik adalah doa yang tidak diketahui oleh orang yang didoakannya.

Β 

β€œApakah cinta juga seperti itu?”

Ahahah..

Β 

#latepost

Β 

Β 


4 Komentar

Mudah terkesan itu..

Suatu hari dalam sebuah perjalanan saya bertemu orang yang katakanlah cool *dingin boo..brr..hahaha..Diantara teman-temannya dialah yang paling cool, paling sopan, dan paling dewasa *baca tua..bwahahah
Apa yang membuat saya terkesan? sikap sopan santunnya pada orang yang lebih tua yang ditemuinya di jalan, sikap cinta lingkungannya, menjaga pandangannya, dan bicaranya yang tidak tinggi apalagi menggurui. Pengalamannya mungkin banyak, lebih banyak dari teman-temannya, tapi cara dia bercerita pada yang lain tidak seperti “gue lebih hebat”.

Pada pertemuan berikutnya kami sempat bertegur sapa dan sedikit bercerita, ternyata kami memiliki hobi yang sama, yaitu fotografi, cukup seru tapi obrolan terputus karena saya harus pergi. Saya sempat memberikan alamat flickr saya, begitupun dengan dia yang memberikan alamat web-nya. Setelah lama tidak bertemu, dan saya tetiba teringat alamat web yang pernah diberikannya. “Aha..dia kan suka jalan-jalan, mungkin akan ada foto-foto bagus di sana yang bisa menginspirasi.” pikir saya.

Satu, dua, tiga..saya buka foto-foto di web-nya, semua berisi foto tempat yang pernah dia kunjungi. Aga kepo saya juga buka semua koleksi fotonya, dan…tetiba ada perasaan ilfil dengan banyaknya model super zuper seksi di sana-sini. Ya ampun, foto-foto ini membuat kesan pertama saya terhadap orang tersebut luntur.

Betapa kesan pertama itu tidak selalu benar. Apa yang kita lihat baik belum tentu baik, mungkin juga apa yang terlihat buruk itu belum tentu buruk. Pantas saja dalam sebuah tes psikologi “mudah terkesan” itu dinyatakan sebagai salah satu kelemahan, ternyata ini toh. Dan mungkin hal seperti ini juga yang membuat para ababil banyak jadi korban fb atau jejaring sosial lainnya ya. Naudzubillah. *untungnya bukan ababil..hahah..


21 Komentar

Ini tentang Status

Saya sering sekali memperhatikan status teman-teman saya yang eksis, baik di fb, YM, twitter, ataupun wa. Terkadang sambil cengar cengir, terkadang ngakak terbahak, terkadang mikir gak ngerti. πŸ˜€

Biasanya saking seringnya lihat status yang ditulis teman-teman saya jadi tau apa yang mereka rasakan dan apa yang sedang mereka lakukan, baik itu jomblo, baru nikah, baru hamil, sampai baru (maaf) kentutpun saya tau. -__-” *update selalu

Contoh
:Semua akan indah pada waktunya
Biasanya ini status jomblo yang menantikan belahan jiwanya, kalimat ini sering bertebaran di wall mereka *termasuk gw :))

:hari ini sarapan nasi goreng buatan istri, kamu?
Saya sarapan buatan ibu :p
Biasa baru nikah, apapun yang dibuat si istri pasti diupdate padahal belum tentu enak. hihih..

:abi cepat pulang..
Gileee..sms aje kaleee..
Status-status semacam ini yang saya gak suka, biasanya klo dia teman yang cukup dekat langsung saya labrak di PM seperti tadi.

:hunting combro
Lagi ngidam, setiap hari judul statusnya hunting makanan muluu..karena statusnya teman jadi otomatis notifikasi saya dipenuhi dengan combro, gorengan, salak, duren, martabak, aah..mending klo asli, sekali lagi hanya notifikasi sodara-sodara

:I love you coz Allah my hubby
Saya rasa semua orang sudah tau, itu lah kenapa kalian menikah, ya kan? -__-”
Klo teman saya bilang ini termasuk “orang-orang yang tidak tahan godaan facebook”

Suatu hari teman saya yang sungguh sangat rajin update status ada kali sehari 10 kali, lebih rajin dari ngerjain tugas kuliah, update status yang menurut saya kurang sopan, masa kentut suaminya dibilang bau..#eh
Kali ini saya sebagai agen ran! *loh bawa-bawa nama geng tetangga :)) harus memberikan sedikit “cabe” pada sahabat saya ini. Mungkin tersinggung tapi ya sudahlah demi kebaikan emak-emak. *ngeles sambil ngunyah krupuk

Salah satu teman pernah bilang “Hal sepele dan mungkin lucu-lucuan dijadikan status bisa saja menjadi bumerang perpecahan rumah tangga..” iih seram kan. Saya sekarang memang sering galak sama teman-teman kuliah, gak tau kenapa klo lihat status mereka agak aneh langsung bantai, terlalu sayang jika ada teman satu perjuangan tiba-tiba jadi alay setelah nikah. Klo sebelum nikah sih wajar..#eh *ngumpet

Udah aah, dari pada ketaun emak-emak itu dan saya ditodong suruh buruan nikah tapi gak dikasih biodata, repot ntar..bwahahah..corcol si gw

Nah lalu apa yang bikin saya mikir saat baca status teman?
Status tentang bangsa, wahai sodara-sodara sekalian. Terus terang saya jarang nonton berita atau bahkan baca koran *plaak digampar koran, bahkan terkadang saya bisa tau berita terbaru dari baca status teman saya yang pemikir, *segala dipikirn diri sendiri kagak #eh

Klo baca status seperti ini komentarnya juga seru, bahkan kadang lebih panjang dari statusnya. Saya suka baca diskusi menarik di sana walau tak jarang bikin kerutan dikening bertambah..hahaha.. *aduh dah tuwir ya?
Dari baca status dan komentar seperti itu wawasan saya bertambah, karena setelah baca status teman, untuk memastikan bahwa itu bukan halusinasinya..*xixixi..saya langsung googling dan baca juga berita aslinya.

Tuh kaan..banyak manfaatnya dari pada curcol gak jelas..lalu kenapa kamu gak bisa tulis status seperti itu Nina?
Semua akan indah pada tempatnya..wkwkwkkw..


21 Komentar

: siriusbintang itu saya

Dulu, ini dulu ya. saya suka menggunakan gambar kartun untuk foto profil. Alasannya karena saran beberapa teman dan saya jarang foto sendiri kecuali untuk KTP πŸ˜€ Biasanya yang saya gunakan gambar tokoh yang memang saya suka, seperti doraemon, shikamaru, naruto, kapten kuchiki atau ichigo. Saya juga yakin klo teman-teman yang menggunakan foto profil selain dirinya itu karena ngefans, misal pakai foto suami atau istrinya *lebih dari ngefans keknya, anaknya, pemain sepak bola ternama, atau anggota boy band terkenal…*ngeekk

Saya sedang teringat kisah bocah SMP yang gak tau gimana ceritanya bisa nyasar ke fb saya. Sebut saja unyu, si unyu ini termasuk abg yang suka eksis dan ganti-ganti foto profil artis. Suatu hari dan ntah kenapa si unyu tiba-tiba menghapus semua fotonya dan menggantinya dengan foto salah satu artis abg, sebutlah ES *brrr.., dan parahnya unyu mengaku bahwa dia adalah ES -__-” *namanya juga unyu ya.. Sejak itu fb si unyu banyak dikunjungi abg-abg, setiap unyu membuat status, gak penting sekalipun, pasti banyak yang “nglike” banyak juga yang komen. Dari kehebohan itu saya juga terkena imbasnya, pasalnya unyu mengaku bahwa saya adalahΒ  kakak perempuannya. -__-” *huwaaa..gw anak bungsu nyuuu..tiba-tiba notifikasi orang yang ng-add fb saya mencapai puluhan setiap harinya, dan mereka rata-rata smp-sma. *Maaf saya skip semua

Suatu hari ada fans ES yang bertanya pada unyu tentang kegiatannya beberapa hari terakhir, ternyata pertanyaan tersebut sebuah jebakan sodara-sodara, karena jawaban unyu salah fans ES pun membongkar semua kebohongan unyu selama ini. *ala investigasi. Maka Heboh lah wall unyu dengan cacian, makian, dan hinaan, tapi ada juga yang masih bermanis-manis dan mau berteman. *ababil

Begitulah cerita tragis si unyu, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kisah ini..*apaseh..hahah..Sebenarnya ada kejadian beberapa minggu lalu yang mengingatkan saya pada cerita unyu ini. Dimana foto saya digunakan sebagai profil picture oleh orang yang tidak saya kenal tanpa seizin saya. Biasanya orang lain menggunakan foto saya untuk backgroud blog, untuk header fb, itu pun gambar yang saya ambil, bukan foto diri a.k.a foto saya sesayasayanya. Lagi pula saya bukan artis dan mereka bukan fans saya *eh

Kejadian ini terulang 2 kali dan saya tahu dari sahabat dekat saya *selalu dia garda terdepan untuk melabrak..hahah..Saya heran kenapa mereka menggunakan foto saya, jelas-jelas ada tulisan “siriusbintang”, kenapa tidak artis saja sekalian seperti yang dilakukan unyu, dan kenapa harus nyaman dengan komentar banyak orang padahal kenyataannya bukan untuk mereka?? Akhirnya saya berkomentar di wallnya, lama tak dibalas, setelah saya cek kembali komentar saya dihapus, fotonya tetap ada. -__-” padahal komentarnya hanya menegaskan bahwa siriusbintang itu saya dan saya sertakan juga link foto aslinya di flickr. Lalu saya kirim PM, akhirnya dibalas tapi dengan nada menyalahkan komentar sahabat saya saat melabrak, dan bilang dia gak ngaku-ngaku jadi saya. Klo gitu kenapa komentar saya dihapus tapi fotonya tetap ada?*ngook capek deh

Ini level lebih tinggi atau lebih rendah dari unyu ya? hmmm..saya kasih lebih tinggi saja laah soalnya saya yang jadi objek *tetep..karena lebih tinggi mbaknya ini unyu-unyu.
unyu-unyu bukan siriusbintang yaaa..

Nina


11 Komentar

Emoticon o_0

Aku biasa menyebutnya emot, tanda untuk mengekspresikan perasaan saat menuliskan sebuah kalimat.

Pertama kali belajar chating harus menggunakan emot sekitar 3 tahun lalu, telat ya..hihihi.. klo kata bosku kalimat itu sangat mudah salah diartikan, untuk mempertegasnya pakai emoticon aja. Dari sana lah setiap chat, terutama dengan klien selalu menggunakan emot. *dulu kerjaannya cuman chating πŸ˜€

Klo dulu emot yang paling sering digunakan πŸ™‚ hahaha..terkesan setiap bicara selalu tersenyum dan ramah, dan sangat dilarang menggunakan emot X-( secara ngobrol sama klien

Nah bagaimana dengan emot 😐 ..datar, aku biasanya pakai klo chat sama teman dan merasa bosan, bete, dan sedikit kesal..hihih..Menurutmu klo permohonan maaf menggunakan emot 😐 rasanya seperti apa? Klo aku sih, gak ngerasa itu permohonan maaf yang tulus, terkesan malas dan kepaksa, karena itulah saya menghindari emot datar untuk minta maaf, biasanya pakai :(, :), atau klo minta maafny ke temen deket dan sedikit iseng pakai :D.
IMO

Tulisan apa sih ini?
Nge-GJ pagi-pagi..hahah..