The 'Rok' Mountaineer

Travelling sometime, Backpacker often

Mantai di Gunung Kidul

7 Komentar

Kawasan Gunung Kidul Jogja ternyata tidak hanya menawarkan keidahan wisata goa, tapi juga pantai. Pantai-pantai sepanjang pesisir gunung kidul menurut saya lebih indah dari pada parangtritis dan depok. Pasirnya yang putih dan batu karangnya yang bisa dijelajahi dengan jalan kaki membuat pantai ini lebih enak dilihat, sekali lagi ini menurut si saya yah 😀

DSC_0382_2

Setelah caving di Goa Pindul, kami bertiga melanjutkan ngebolang ria ke pantai, jaraknya  lumayan (jauh), memakan waktu sekitar 2 jam dari Pindul. Dua jam itu tanpa macet dan jalannya mulus ya. Pilihan pantai pertama yang dikunjungi adalah Indrayanti, suasanya cukup ramai padahal lagi panas-panasnya waktu saya sampai sana. Saking panasnya, saya gak mau lama-lama jalan, merasa cukup foto-foto, kami buru-buru cari masjid. Hahah..sholat dan ngadem dulu bentar.

DSC_0385_2

Kemudian perut lapar, tapi gak mau makan disana masih pengen nyari pantai lagi #emangdasar. Pantai kedua yang kami kunjungi adalah pantai Kukup, nah kami berhenti bukan ditempat wisatanya, karena jalan kesana agak jelek katanya, dan saya malas melalui jalan jelek. 😀 Meskipun gak nyampe Krakal yang biasa dikunjungi banyak orang, tapi kami tetap foto-foto 😀 Pemandangannya sih bagus, sayangnya kotor, banyak sampah plastik disini. Daripada banyak ngomel karena sampah, kami memutuskan mencari pantai lain untuk makan siang.

DSC_0440

Sampailah kami ke Pantai Kukup, dateng-dateng langsung cari tempat makan, haha..emang niatnya makan. Tadinya selesai makan mau langsung pulang cuma kok sayang ya klo ga nengok pantaiya dulu. Ternyatah pantai ini lebih ramai dari Indrayanti, pengunjungnya banyak banget, penjual suvenirnya juga, yang paling saya suka penjual ikan laut goreng. Ikan laut, udang, kepiting, dan rumput laut fresh langsung digoreng disana. Beuuh..asepnya wangiii..jadi pengen makan lagi..hahah..

DSC_0478_2

Puas gak puas main di pantai, kami harus segera pulang ke Kota Gede, pasalnya jam 7 malem harus kembali ke Bandung. Okeh sekian wisata ke Jogja tahun 2013. Semoga bisa jalan-jalan lagi tahun depan bersama… #nomention =))

Iklan

Penulis: Nina

Orang biasa yang suka hal-hal luar biasa.

7 thoughts on “Mantai di Gunung Kidul

  1. yaudah karena nomention jadi gak aku mention

  2. itu judulnya beneran ‘mantai’, bukannya ‘pantai’? 😐

  3. Yogya ga ada matinya, kerenlah Yogya.
    btw, gambar udang gorengnya renyah kelihatannya. yummy…

  4. pasti sangat menyenangkan sekali gan,, di pantai memang ajang ntuk bermain dan refreshing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s