The 'Rok' Mountaineer

Malam Minggu di Alun-alun Jogja

29 Komentar

Setelah sedikit kecewa karena lokasi Taman Sari  yang paling kerennya sudah tutup saya dan dua teman saya berembuk menentukan tempat “mangkal” berikutnya. *halah

Menerawang langit yang tiba-tiba cerah membuat kami segera mencari tempat tinggi untuk melihat sunset.  Tempat tujuan terdekat adalah Plengkungan, saya pikir daerah tinggi seperti Caringin Tilu di Bandung, atau bukit bintang tapi deket kota, ternyatah atap sebuat terowongan menuju jalan MT Haryono, Jogja. =))

Alhasil sunset yang indah pun tampak bersaing dengan atap bangunan tinggi, kabel listrik, dan papan iklan. Eh tapi ternyata tempat ini biasa dipake nongkrong anak muda yang suka motret atau sekedar mojok.

Gambar*Senja di langit Jogja

Kami disana sampai menjelang maghrib, karena motret sunset bikin putus asa jadi saya gunakan kesempatan ini untuk motret jalanan saja, hobi yang sudah lama tidak dilakukan. 😀

Gambar*jualannya boleh kecil promonya tetep gede

Selesai sholat maghrib, pilihan tempat berikutnya jatuh pada alun-alun selatan Jogja, Malioboro di skip karena macet sangat. Lalu apa menu pilihan saya? Wedaaaang..penasaran pengen nyobain wedang ronde di Jogja, kasian banget 3 kali ke Jogja belum pernah minum bandrek khas Jogja ini. :p

Teman saya memesan baso bakar, katanya sih enak, tapi menurut saya lebih enak cilok midun depan kantor =))

Gambar*Penampakan penjual baso bakar

Saya selalu amazing sama kota yang punya alun-alun tradisional #eh pokoknya beda sama alun-alun Bandung, yang isinya mall. Dulu waktu saya kecil alun-alun di Bandung juga seperti itu, klo minggu biasa dipakai olah raga, tapi sekarang kayaknya ga deh. 😀

Kebanyakan mall dan factory outlet bikin saya malas klo malam minggu ke luar rumah, maceeeet banyak kendaraan plat tertentu *no mention*, apalagi di Dago heuu. Karena ini di Jogja dan saya adalah turis jadi nikmati saja :p

Gambar*Ini becak dua lantai, kasian yang ngegowes 😀

Oh ya disini ada wahana eh apa ya namanya, pokoknya becak, sepeda, dan otopet yang dimodif dan dikasih lampu-lampu, lucu deh. Kata kakak sepupu temen modal untuk membuat kek gituan sebesar 15 juta. WOW!  Pantas harga naik becak sekali putaran 25rb. Heuu..

Selain lesehan dan becak-becak itu, di sini juga ada dua pohon beringin besar yang mengandung mitos. Katanya klo bisa jalan lurus tanpa melihat diantara keduanya dipercaya semua keinginan akan tercapai. Heheh..jadi karena itu saya lihat banyak ABG sampe ibu-ibu jalan tutup mata di tengah pohon besar itu, bahkan salah satunya nabrak saya. Mau coba? Aah..klo saya lebih mau makan enak dari pada jalan tutup mata =))

Gambar*Pohon beringin dengan penerangan lampu jalan

Setelah kenyang dan merasa cukup berbincang-bincang, malam minggu saya pun ditutup dengan nyasar…bhahaha. Saya tertinggal oleh guide a.k.a kakak sepupu teman saya dan akhinya tawaf sampe 4 putaran di alun-alun. 😀

29 thoughts on “Malam Minggu di Alun-alun Jogja

  1. Kayaknya foto yang kedua bagusan di crop neng… ganggu yang dimotornya. hehehe..

  2. di alun2 itu enaknya buat bengong (titik)

  3. belom pernah ke alun2 jogja malem2, haha..

  4. Paling suka sama foto yang kedua 😉

  5. kalo nyari view asik lainnya kamu harus ke ratu boko, kalo nyari sunset jamu harus ke bukit bintang, kalo nyari aku emang harus ke jogja lagi hahahaha…

  6. Asik banget jalan2 di Jogja, jadi pengen hehe. Btw yang becak di hias2 itu, di Pekanbaru juga sekarang ada loh. Nanti kapan2 saya buat postingannya ah 😀

  7. jogja itu emang kota yang ngangenin. hehe 😀

  8. ngakak pas baca paragraf terakhir =))

    poto mamang getuknya kerennnn

  9. cilok itu memang juara!!!!! jadi pengen makan cilok.

    tapi tetep jogja selalu ngangenin, bikin pengen balik ke sana. jadi kangen wedang ronde alun-alun.

Tinggalkan Balasan

