The 'Rok' Mountaineer

Travelling sometime, Backpacker often

[dayseventeen] Catatan Kecil

5 Komentar

Setiap kali melakukan perjalanan dengan kelompok yang mayoritas belum saya kenal, saya selalu punya catatan kecil tentang mereka. Biasanya saya suka membandingkan satu dengan yang lainnya, agak subjektif memang. Tidak, saya tidak akan menyebutkan kelompok mana yang lebih menyenangkan atau tidak, hanya ingin bercerita kenapa yang satu lebih menyenangkan dari yang lain.

Saya pernah melakukan perjalanan bersama dengan orang-orang yang 90% belum saya kenal, tapi saya merasa perjalanan waktu itu sangat menyenangkan. Kenapa? Berbagai macam orang dengan isi kepala yang berbeda, latar belakang yang berbeda, ego yang berbeda, dan  pengalaman yang berbeda-beda juga, tapi bisa saling memahami satu sama lain dan saling berbagi gak pake jaim-jaim. Hmm..jujur saya suka mereka, jika boleh meminta setiap perjalanan bisa bareng dengan mereka.

Ada yang menyenangkan berarti ada yang kurang menyenangkan juga pastinya. Saya pernah pergi ke suatu tempat dengan kumpulan orang yang – jika dilihat kami memiliki lebih banyak kesamaan, tapi rasanya kurang nyaman jika harus melakukan perjalanan bersama dalam waktu yang cukup lama di wilayah yang asing. Ntah lah, bahkan sempat terbersit saya tidak mau melakukan perjalanan bersama mereka lagi, at least dalam waktu dekat ini.

Bagi saya justru memiliki banyak perbedaan malah bisa saling melengkapi satu sama lain, sedangkan memiliki banyak persamaan sulit untuk saling melengkapi karena memiliki kekurangan yang sama pula. Dan sepertinya ini berlaku dalam banyak hal bukan hanya melakukan perjalanan just for fun.

#IMO

Penulis: Nina

Orang biasa yang suka hal-hal luar biasa.

5 thoughts on “[dayseventeen] Catatan Kecil

  1. setujuuu..
    aku baru kenal seorang pendaki di pos dua dan kami langsung curhat selama perjalan menuju puncak .padahal sama teman sendiri yang berangkat bareng malah ngga ngobrol sama sekali..

  2. ini curhatan setelah mendaki Ciremai pasti :p
    semoga kesannya baik yaa sudah bertemu pita dan teman-teman.. semoga bisa jalan bareng lagi. ke gunung, pantai atau ke tempat piknik di tengah kota. hhaaiis.

  3. 😀 kadang orang yang baru kita kenal sudah bisa klop saja, itu yang menyenangkan 🙂

Tinggalkan Balasan

