The 'Rok' Mountaineer

Travelling sometime, Backpacker often

[daythird] Kue Lebaran

6 Komentar

image

Hari ini sepupu saya sengaja dateng ke rumah cuma untuk bikin kue lebaran. Ngomong-ngomong kue lebaran yang terlintas di pikiran saya adalah nastar dan kastangels, padahal ya kue-kue itu bisa dijumpai juga selain lebaran 😀 Tapi emang dua kue itu jadi favorite di keluarga kami, sepertinya hampir tiap taun bikin itu lagi-itu lagi. *padahal mah

Saya inget banget dulu waktu awal-awal belajar pengen bikin kue sendiri kami belajar dari resep yang dikasih tetangga itupun hanya sekilas *ini bukti klo kami malas baca buku resep..hahah. Karena gak konsen dan sekilas itulah yang harusnya hanya kuning telur saja ini semuanya dimasukin *maksudnya sama putihnya gak sama kulitnya apalagi ayamnya :p* dan hasilnya..jreeeng ntu kue dah kayak pecahan kaca, keraaaas..hahaha..Dampaknya adalah gak berani nyimpen di meja tamu apalagi bagi-bagi ke tetangga, bisa diamuk emak karena nyebarin aib keluarga *eh

Tapi dari kebodohan itu akhirnya kami belajar, terus mencoba sambil baca buku resep dengan baik dan benar *akhirnyaa sadar :D* Hasilnya better laah, gak jauh sama merk terkenal :p

Nah sampai hari ini udah banyak resep yang hafal di dalem kepala *klo di luar ntar ilang :D* tapi tetep klo lebaran bikinnya itu lagi-itu lagi..ahahah..paling tambahannya semprit klo ga putri salju. Sekalinya request bikin kue yang lain, kakak saya pasti bilang “males aah, udah itu aja.” So, apalah guna hafal resep? -__-“

Iklan

Penulis: Nina

Orang biasa yang suka hal-hal luar biasa.

6 thoughts on “[daythird] Kue Lebaran

  1. waaah nastar itu sama dg yg dibuat di rumah bibiku..
    atasnya ditaburi potongan keju ..

  2. aku udah nggak nyetok kue kering khusus lebaran, tapi kalo dikirimin boleeh loo
    aku liat di tipi, ada cara bikin kastengel premium, pake keju parmesan + tepung (ada beberapa persen disangrai kalo ga salah) + butter .. oya katanya kalo bikin kue kering ga diuleni, tapi diaduk aja pake garpu biar meremah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s