The 'Rok' Mountaineer

Mudah terkesan itu..

4 Komentar

Suatu hari dalam sebuah perjalanan saya bertemu orang yang katakanlah cool *dingin boo..brr..hahaha..Diantara teman-temannya dialah yang paling cool, paling sopan, dan paling dewasa *baca tua..bwahahah
Apa yang membuat saya terkesan? sikap sopan santunnya pada orang yang lebih tua yang ditemuinya di jalan, sikap cinta lingkungannya, menjaga pandangannya, dan bicaranya yang tidak tinggi apalagi menggurui. Pengalamannya mungkin banyak, lebih banyak dari teman-temannya, tapi cara dia bercerita pada yang lain tidak seperti “gue lebih hebat”.

Pada pertemuan berikutnya kami sempat bertegur sapa dan sedikit bercerita, ternyata kami memiliki hobi yang sama, yaitu fotografi, cukup seru tapi obrolan terputus karena saya harus pergi. Saya sempat memberikan alamat flickr saya, begitupun dengan dia yang memberikan alamat web-nya. Setelah lama tidak bertemu, dan saya tetiba teringat alamat web yang pernah diberikannya. “Aha..dia kan suka jalan-jalan, mungkin akan ada foto-foto bagus di sana yang bisa menginspirasi.” pikir saya.

Satu, dua, tiga..saya buka foto-foto di web-nya, semua berisi foto tempat yang pernah dia kunjungi. Aga kepo saya juga buka semua koleksi fotonya, dan…tetiba ada perasaan ilfil dengan banyaknya model super zuper seksi di sana-sini. Ya ampun, foto-foto ini membuat kesan pertama saya terhadap orang tersebut luntur.

Betapa kesan pertama itu tidak selalu benar. Apa yang kita lihat baik belum tentu baik, mungkin juga apa yang terlihat buruk itu belum tentu buruk. Pantas saja dalam sebuah tes psikologi “mudah terkesan” itu dinyatakan sebagai salah satu kelemahan, ternyata ini toh. Dan mungkin hal seperti ini juga yang membuat para ababil banyak jadi korban fb atau jejaring sosial lainnya ya. Naudzubillah. *untungnya bukan ababil..hahah..

4 thoughts on “Mudah terkesan itu..

  1. kesan pertama suka menipu… itulah kenapa saya sering kali mengabaikan first impression 😀
    Dasar sayanya aja yang skeptis kali ya hihihi

Tinggalkan Balasan

