The 'Rok' Mountaineer

: siriusbintang itu saya

21 Komentar

Dulu, ini dulu ya. saya suka menggunakan gambar kartun untuk foto profil. Alasannya karena saran beberapa teman dan saya jarang foto sendiri kecuali untuk KTP ๐Ÿ˜€ Biasanya yang saya gunakan gambar tokoh yang memang saya suka, seperti doraemon, shikamaru, naruto, kapten kuchiki atau ichigo. Saya juga yakin klo teman-teman yang menggunakan foto profil selain dirinya itu karena ngefans, misal pakai foto suami atau istrinya *lebih dari ngefans keknya, anaknya, pemain sepak bola ternama, atau anggota boy band terkenal…*ngeekk

Saya sedang teringat kisah bocah SMP yang gak tau gimana ceritanya bisa nyasar ke fb saya. Sebut saja unyu, si unyu ini termasuk abg yang suka eksis dan ganti-ganti foto profil artis. Suatu hari dan ntah kenapa si unyu tiba-tiba menghapus semua fotonya dan menggantinya dengan foto salah satu artis abg, sebutlah ES *brrr.., dan parahnya unyu mengaku bahwa dia adalah ES -__-” *namanya juga unyu ya.. Sejak itu fb si unyu banyak dikunjungi abg-abg, setiap unyu membuat status, gak penting sekalipun, pasti banyak yang “nglike” banyak juga yang komen. Dari kehebohan itu saya juga terkena imbasnya, pasalnya unyu mengaku bahwa saya adalahย  kakak perempuannya. -__-” *huwaaa..gw anak bungsu nyuuu..tiba-tiba notifikasi orang yang ng-add fb saya mencapai puluhan setiap harinya, dan mereka rata-rata smp-sma. *Maaf saya skip semua

Suatu hari ada fans ES yang bertanya pada unyu tentang kegiatannya beberapa hari terakhir, ternyata pertanyaan tersebut sebuah jebakan sodara-sodara, karena jawaban unyu salah fans ES pun membongkar semua kebohongan unyu selama ini. *ala investigasi. Maka Heboh lah wall unyu dengan cacian, makian, dan hinaan, tapi ada juga yang masih bermanis-manis dan mau berteman. *ababil

Begitulah cerita tragis si unyu, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kisah ini..*apaseh..hahah..Sebenarnya ada kejadian beberapa minggu lalu yang mengingatkan saya pada cerita unyu ini. Dimana foto saya digunakan sebagai profil picture oleh orang yang tidak saya kenal tanpa seizin saya. Biasanya orang lain menggunakan foto saya untuk backgroud blog, untuk header fb, itu pun gambar yang saya ambil, bukan foto diri a.k.a foto saya sesayasayanya. Lagi pula saya bukan artis dan mereka bukan fans saya *eh

Kejadian ini terulang 2 kali dan saya tahu dari sahabat dekat saya *selalu dia garda terdepan untuk melabrak..hahah..Saya heran kenapa mereka menggunakan foto saya, jelas-jelas ada tulisan “siriusbintang”, kenapa tidak artis saja sekalian seperti yang dilakukan unyu, dan kenapa harus nyaman dengan komentar banyak orang padahal kenyataannya bukan untuk mereka?? Akhirnya saya berkomentar di wallnya, lama tak dibalas, setelah saya cek kembali komentar saya dihapus, fotonya tetap ada. -__-” padahal komentarnya hanya menegaskan bahwa siriusbintang itu saya dan saya sertakan juga link foto aslinya di flickr. Lalu saya kirim PM, akhirnya dibalas tapi dengan nada menyalahkan komentar sahabat saya saat melabrak, dan bilang dia gak ngaku-ngaku jadi saya. Klo gitu kenapa komentar saya dihapus tapi fotonya tetap ada?*ngook capek deh

Ini level lebih tinggi atau lebih rendah dari unyu ya? hmmm..saya kasih lebih tinggi saja laah soalnya saya yang jadi objek *tetep..karena lebih tinggi mbaknya ini unyu-unyu.
unyu-unyu bukan siriusbintang yaaa..

Nina

21 thoughts on “: siriusbintang itu saya

  1. haaaih, pink nya unyu unyu dweeh ;d

  2. yey foto ituhh… *apa coba? haha

  3. Gambar hsil karya sy jg prnah dipake fto profil dan fto sampul FB seseorang yg bkan teman FB sy.pas wktu itu sy jg pake fto profil&fto sampul itu,makanya saya heran,knpa diri saya ada dua tp dgn nama FB yg brbeda.pdhal jelas2 di fto2 itu ada nama & email sy.hahaha..,mau nyalahin,tp ntar cari perkara.jd sy biarin aja.

  4. owh ini sirius bintang ta?

  5. hahahahhahha..nina banyak fansnya,,,btw cerita si unyu itu seriusan bikin ngakak..dia itu ababil yg suka ngarang cerita kali ya, sampe bilang nina kakaknya wakakakak

  6. Dan garda terdepan itu adalah GUWEEEEE sodara2 hahhahaha
    Eh si unyu itu kan pernah bikin akun miranty januaresty palsu hahaha inget teu na? Teu penting, emang urang sahaaa wakakakakkaak

  7. Oo… pasti ini cerita anak ababil yg dimaksud dalam komentarnya mbak Nina ๐Ÿ™‚

    Memang sangat bahaya kalau terlalu banyak memasang foto diri di dunia maya, rentan disalah-gunakan.
    Kalo figur publik biasanya gak masalah dan tenang-tenang saja, karena yang kenal atau minimal nge-fans akan membela dan membully yang menyalahgunakan itu. Dan masalahnya cepat selesai.

    Lha kalo belum terkenal trus upload banyak foto di socmed, kemudian disalahgunakan, siapa yg peduli membela. Malah ia menjadi bahan nyinyir, dan menyalahkannya: “Makanya, jangan suka uplad foto-foto di socmed”

  8. Pkonya salam jepret, sukses selalu hehe

  9. jadi sebenarnya pake foto artis atau sejenisnya itu sebenarnya boleh ndak ya ?, klo sekedar ngefans misalnya tanpa mengaku-ngaku sebagai artis tersebut ?

Tinggalkan Balasan

