The 'Rok' Mountaineer

Travelling sometime, Backpacker often

Serang dan Si Bocah Tengil

5 Komentar

Ada apa dengan Serang? Serang merupakan Ibu kota Provinsi Banten. (wikipedia) xixixi..
Sekitar dua minggu lalu saat pulang dari Rangkasbitung melalui Serang dan mampir sejenak di sana, aku agak tercengan melihat perubahannya. Wow banget deh..Serang sekarang berbeda 180 derajat dengan Serang dulu. Di kota kecil ini aku pernah meghabiskan 1 tahun masa kecilku, hanya satu tahun, tapi lumayan berkesan.

Berkesan saat menemukan teman keci yang sangat out of the box. Marcel namanya, dia aneh dan nyeleneh. Dia memang kurang pintar tapi cukup cerdas, kayaknya dominan otak kanan..hahaha.. Tapi seperti kebanyakan orang jaman dulu atau mungkin jaman sekarang juga masih, mereka mengecap anak seperti Marcel itu sebagai anak badung dan bodoh.

Aku inget banget waktu itu hari sabtu dan pagi-pagi guruku sudah marah-marah, “Marcel pulang, ganti bajunya!” aku yang waktu itu baru masuk kelas langsung keluar lagi dan melihat apa yang terjadi, ternyata bocah tengil itu lagi main kelereng di samping kelas dan pakai kemeja hawai. πŸ˜€
dan dia jawab apa?
“Yah ibu, kan baju ini lebih bagus!”
“Pulaaaaaaaaang..ganti bajuu!” #murka
Anak-anak lain berbisik-bisik bilang Marcel bandel dll..aku malah ngakak.. wkwkwkkw..

Picture0060

Kelakuan anehnya hari itu menjadi hiburan tersendiri, dan juga awal masuknya Marcel ke dalam list orang-orang aneh di hidupku.. πŸ˜€ Hari-hari berikutnya gak tau gimana Marcel jadi teman yang asik diajak main. Bahkan hampir tiap sore dia selalu nongol depan pintu toko, (dulu rumahku sebuah ruko), berceloteh apa saja, dan beberapa kali menemaniku memandang langit penuh bintang *berasa sinetron banget :))

Nah salah satu alasan aku mampir ke Serang dan cari sekolah lamaku adalah mengenang si bocah tengil Marcel. Sayangnya pas sampai lokasi ternyata sekolahanku di gembok, gak ada orang sama sekali, tanya ke mamang gorengan depan sekolah, katanya sudah bubar, tapi ini baru jam 11, aah curiga sekolah libur. Ya..alhasil cuman bisa motret dari luar, sekarang bangunannya jadi lumayan bagus, dah rapih, catnya juga kayaknya baru. Dan tempat tinggalku dulu jadi warung mie baso. πŸ˜€

DSC_1286

Hmm..klo Kota kecil ini sudah berbeda 180 derajat, apakabar bocah tengil itu ya? #kangeeen 😦

Iklan

Penulis: Nina

Orang biasa yang suka hal-hal luar biasa.

5 thoughts on “Serang dan Si Bocah Tengil

  1. wah? sempet tinggal di Serang juga teh?

    sekarang Serang ‘aneh’, kota sederhana yang saya kenal udah bertamburan retail dan ajang konsumerisme lainnya 😦

  2. wah harusnya kalian kemaren ketemu di serang yang ‘aneh’ ;d

  3. Jadi ingat jaman SD. Sekolah saya sekarang malah jadi sekolah paporit. Padahal dulu, muridnya cuma 15, 16, paling banyak 41. Hihihi…

    #OOT

  4. yang begitu bikin kangen yach.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s