The 'Rok' Mountaineer

Photowalk with Mafioso and Friends

11 Komentar

Tahun 2010 akhir, waktu aku lagi giat-giatnya belajar dan cari teman fotografer, bertemulah dengan beberapa orang yang aktif di Fotografer.Net atau biasa disingkat FN. Awalnya komen-komen aja di foto masing-masing, trus ada yang berinisiatif untuk membuat komunitas, terutama yang domisilinya di Bandung. Diundanglah aku lewat inbox untuk *istilah mereka* hunting foto bareng.

Hunting foto atau aku lebih suka menyebutnya photowalk, pertama kami di CFD. Waktu itu hanya beberapa orang saja yang hadir, berbeda dengan bdgflckr, mereka memang lebih “serius”. 😀

Gambar*dokumentasi Salman, ke tiga dari kanan.

Seiring berjalannya waktu, semakin exis komunitas ini semakin banyak juga anggotanya, dan bukan hanya fotografer, tapi juga model. Beberapa kali aku ikut pertemuan, tapi karena bentrok dengan kegiatan lain, jadi banyaknya tidak ikut. Setelah lama tidak bertemu dan juga tidak bertegur sapa di FB, hari Minggu lalu aku bertemu dengan mereka, para mafioso (sebutan untuk anggota komunitas), tapi yang dikenal hanya beberapa.

Minggu lalu ada acara motret bareng komunitas fotografi di Bandung dan sekitarnya, salah satunya MAFIA. Nama kegiatannya BBM Street 2, Barudak Bandung Motret Street 2, ya semacam photowalk yang biasa dilakukan bdgflckr, bedanya ini lebih banyak dan “serius”. Aku pertama kali tahu acara ini dari salah satu anggota bdgflckr yang aktif di FN juga, awalnya masih mikir-mikir karena biasanya suka pada bawa model. Beberapa hari kemudian ada undangan lengkap dari mafioso, dan di sana tidak ada tulisan model, selamaat. 😀

Hari Minggu itu auranya bener-bener beda, aura serius..hahah..dateng-dateng pada keluarin senjata, dan lensa paralon tentunya. pemandangan yang belum aku liat kecuali satu kali di KMB. 😀

Satu, dua, tiga..byaaar lebih dari 100 orang dateng di sana, jalan dari Gedung POS Indonesia, Asia Afrika, muter ke Pasar Baru, Banceuy,  terakhir kumpul di PLN. Bertemu beberapa mafioso yang dikenal dan belum aku kenal, hanya tahu dari kaos yang mereka pakai, aku sendiri tidak mengenakan kaos itu, aku malah pakai kaos bdgflckr (dasar)..hahaha..

Aku janjian bareng Liony, teman yang baru gabung dengan bdgflckr dan kami baru bertemu hari itu, lalu di sana berkenalan dengan Billan, siswa SMP Pasundan 1. Hanya mereka saja teman ngobrol sepanjang jalan. Selebihnya hanya sapaan sambil lalu saja.

Gambar*dokumentasi Taryadi (Mafioso), aku dan Liony

Singkat cerita kami muter-muter, motret-motret, aku dan Liony menyasarkan diri ke Stasiun dan Braga, Billan ntah kemana..xixixi..Akhir kegiatan kami berkumpul di samping gedung PLN dan memotret pertunjukan pantomim.

Dari kegiatan setengah hari itu, banyak hal yang aku pelajari dari orang-orang yang aku temui ini, walaupun secara tidak langsung, dari mulai sikap kebersamaannya, attitude, bahasa, gaya motret, sampai tatapan mata mereka yang seperti lensa kamera..aiih lebay..hahaha..Selain jalan-jalan juga ada penjelasan tentang street photography, lensa, angel, dan lain-lain, yang jadi materi di akhir acara..*tapi kenapa ya, kok sampai sekarang aku gak ingat apa aja yang diomongin bapak-bapak itu :)) #tidak konsentrasi

Cukup menyenangkan bisa berada di antara orang-orang yang sehobi dan baru ketemu. Tapi satu hal yang dari dulu bikin males gabung dengan acara semacam ini, selain “hunting model”nya, asap rokok sangat-sangat menggangu. Dari pagi sebelum pergi, di jalan sambil motret, dan mendenarkan materi di akhir, ngepul gak berhenti-berhenti. Untunglah ada Liony, yang sama-sama tidak suka asap rokok, jadi ada teman menyingkir dari gerombolan dan melarikan diri dari kepulan racun. Gak apa-apa deh gak dapet hadiah doorprice dan foto bareng di akhir juga, yang penting paru-paru terselamatkan. 😀

Setelah foto-foto, bubar jalaaaan deeh…

Gambar*dokumentasi Billan foto bersama sebelum photowalk

.:. Hasil jepretanku ada di sini

11 thoughts on “Photowalk with Mafioso and Friends

  1. wiii jalanjalan teyuuus. kereen

  2. anggota FN toh.. saya juga *ngaku*
    boleh tau namanya, biar bisa liat hasil jepretannya di FN 🙂

  3. angger maksa batur berkunjung ka pliker :p

  4. ahhaha..terima kasih..terima kasih..:))

  5. Mau donksss jadi model ….

Tinggalkan Balasan

