The 'Rok' Mountaineer

Tanya : apakah…?

18 Komentar

Sengaja pengen tanya temen-temen tentang mimpi.

Apakah mimpi aneh itu selalu dari setan?

Iklan

18 thoughts on “Tanya : apakah…?

  1. #ikutan nunggu jawaban dari yg lebih paham 🙂

  2. aneh itu relatif……

  3. sesuai sabda Nabi mimpi ada tiga macam :1. mimpi yang baik, sebagai kabar gembira datangnya dari Allah2. mimpi yang menyedihkan ia datang dari Syaitan3. mimpi bisikan diri,masing2 ada kisahnya, cuma males ngtiknya jadi abca aja ya xixixi

  4. cawah said: aneh itu relatif……

    aneh itu yang bikin aku bertanya-tanya..hahah..

  5. j4uharry said: sesuai sabda Nabi mimpi ada tiga macam :1. mimpi yang baik, sebagai kabar gembira datangnya dari Allah2. mimpi yang menyedihkan ia datang dari Syaitan3. mimpi bisikan diri,masing2 ada kisahnya, cuma males ngtiknya jadi abca aja ya xixixi

    aduh tanggung, ayo lanjutin ketiknya, biar aku baca di sini aja ;))

  6. cinderellazty said: Heuheu bertanya2 juga nul

    hu-um ty, penasaran..

  7. faraziyya said: #ikutan nunggu jawaban dari yg lebih paham 🙂

    masih belum ada yang jawab lebih dalem nih #nunggu

  8. siriusbintang said: aduh tanggung, ayo lanjutin ketiknya, biar aku baca di sini aja ;))

    ehm kasih gak ya !!

  9. itu khan sudah ada petunjuknya dari Rasulullah salallahu alaihi wassalam, asal mimpi dari mana dan bagaimana menyikapi mimpi:“Apabila seseorang dari kamu memihat suatu mimpi yang menyenangkan maka sesungguhnya mimpi itu hanyalah dari Allah swt, maka hendaknya ia memuji Allah swt (bertauhid) atas mimpinya dan hendaknya ia memberitahukannya. Dan apabila ia melihat tidak demikian dari yang tidak menyenangkannya maka sesungguhnya mimpi itu hanyalah dari syaitan, maka hendaklah ia memohon perlindungan (ta’awwudz kepada Allah swt) dari keburukannya dan janganlah menuturkannya kepada seseorang, maka mimpi itu tidak membahayakannya (madharat).” (HR: Bukhari)Kita sebaiknya menghindari menafsirkan mimpi bila tanpa ilmu, sebab itu dikuatirkan bisa terperosok ke lembah syirik.

  10. iya bener.mimpi dari Allah pasti membuat hati tenang.jd kalo merasa janggal, kemungkinan besar dr setan.mending bnyk2 dzikir aja setelah itu.

  11. faridazp said: iya bener.mimpi dari Allah pasti membuat hati tenang.jd kalo merasa janggal, kemungkinan besar dr setan.mending bnyk2 dzikir aja setelah itu.

    Klo janggal tapi seneng gimana? 😀

  12. fightforfreedom said: itu khan sudah ada petunjuknya dari Rasulullah salallahu alaihi wassalam, asal mimpi dari mana dan bagaimana menyikapi mimpi:“Apabila seseorang dari kamu memihat suatu mimpi yang menyenangkan maka sesungguhnya mimpi itu hanyalah dari Allah swt, maka hendaknya ia memuji Allah swt (bertauhid) atas mimpinya dan hendaknya ia memberitahukannya. Dan apabila ia melihat tidak demikian dari yang tidak menyenangkannya maka sesungguhnya mimpi itu hanyalah dari syaitan, maka hendaklah ia memohon perlindungan (ta’awwudz kepada Allah swt) dari keburukannya dan janganlah menuturkannya kepada seseorang, maka mimpi itu tidak membahayakannya (madharat).” (HR: Bukhari)Kita sebaiknya menghindari menafsirkan mimpi bila tanpa ilmu, sebab itu dikuatirkan bisa terperosok ke lembah syirik.

    Iya mas Iwan, yang tidak menyenangkan di sana saya menafsirkan itu yang menakutkan, klo aneh tapi tidak menakutkan, relatif menyenangkan, trus kita obrolkan ke yang lain, trus yang lain mentafsirkan, dan akhirnya kita percaya karena bikin senang, gimana itu??

  13. siriusbintang said: Klo janggal tapi seneng gimana? 😀

    yg dari Allah pasti menyenangkan.yg menyenangkan blm tentu dr Allah.jd lbh amannya ati2 aja drpd salah jalan 🙂

  14. siriusbintang said: Iya mas Iwan, yang tidak menyenangkan di sana saya menafsirkan itu yang menakutkan, klo aneh tapi tidak menakutkan, relatif menyenangkan, trus kita obrolkan ke yang lain, trus yang lain mentafsirkan, dan akhirnya kita percaya karena bikin senang, gimana itu??

    Rasulullah salallahu alaihi wassalam sudah melarang menceritakan mimpi kecuali pd seorang alim dan orang yang dianggap mampu memberikan nasihat, terjamin kualitas keilmuan dan pribadinya. Artinya ya jangan ngasal ngasih cerita ke orang lain seputar mimpi. Kalo sekedar dipakai sbg bahan becanda ya silakan asal hati-hati untuk tidak terperosok ke lembah syirik, krn mempercayai sesuatu yg belum tentu sbg sumber kebenaran. Dan candanya itu juga hati-hati agar tidak terperosok ke lembah dusta krn men-dramatisir mimpi.

  15. hoo..baiklaah..terima kasih semuanya..^^/

  16. Na ateuh resep-resep teuing kanu anehteh :))

  17. yg janggal tapi seneng ya bisa karena pikiran diri sendiri 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s