The 'Rok' Mountaineer

bdgflckr dan KMB

11 Komentar

Bandung Flickr atau bdgflckr adalah komunitas para pengguna Flickr di Bandung, memang tidak mewakili semua pengguna sih. Komunitas ini berawal dari ide Sang Suhu Ikhlasul Amal untuk menghidupkan kembali komunitas pengguna flickr di Bandung, yang klo tidak salah dulu sempat ada.

Aku lupa tepatnya kapan bdgflckr ini berdiri, sekitar akhir 2010. Awal mulanya bdgflckr hanya terdiri dari 4 orang yang suka memotret dan menggunakan flickr sebagai tempat pengarsipan foto mereka dan aku termasuk yang baru menggunakan flickr waktu itu.

foto oleh Yudha

Kegiatan pertama kami hanya berkumpul dan bercerita tentang foto di selasar Masjid Salman, yang hingga kini dijadikan tempat
pertemuan rutin. Kemudian memotret bersama di CFD Dago dan berikutnya barulah melakukan photowalk yang diberi nama Kami Memotret Bandung (KMB). KMB merupakan kegiatan memotret Bandung sebanyak-banyaknya sesuai jalur angkot. Sebagai permulaan pada tanggal 15 Januari 2011 kami melakukan KMB dengan rute Dago-St. Hall. Jangan dikira kami naik angkot ya, namanya juga photowalk tentu saja berjalan.

Hingga Juli 2011 ini kami sudah melakukan 9 kali KMB, idealnya sih setiap bulan 2 kali, namun karena satu dan lain hal, terbentur dengan kegiatan masing-masing anggota yang tidak bisa dielakan KMB pun harus mengalah. KMB terakhir pekan kemarin berjalan melalui rute angkot St. Hall-Gedebage, namun dalam implementasinya kami hanya berjalan hingga Buah Batu atau setengah perjalanan, karena para peserta memiliki agenda lain di hari itu. Hmmm..mungkin bisa dibilang KMB baru 8.5 perjalanan. Heheh..Kegiatan kami memang flexibel tidak terlalu mengikat.

Hasil KMB tersebut kami arsipkan di flickr (tentunya). Jepretanku disimpan di set “Kami Memotret Bandung”, Rifi di bdgflckr, dan Qefy di photowalk. Lainnya sila berkunjung ke flickr masing-masing.

foto ku


Terus terang, dari beberapa komunitas foto yang aku ikuti, bdgflckr ini lah yang paling memikat hati, bukan hanya kegiatannya yang sangat cocok dengan ku, tapi juga orang-orangnya yang sangat menyenangkan. Klo tidak percaya, mari mencoba berjalan dan memotret bersama kami, dengan syarat jangan mengeluh capek.

Iklan

11 thoughts on “bdgflckr dan KMB

  1. Kalo jalan sm bdgflckr aku selalu bisa ketawa n rasanya penatku after weekdays menghilang :))

  2. Yups..betul banget Fi..makanya aku sangaaaaat suka KMB dan bdgflckr 😀

  3. Hayuuu..Sabtu ini ada pertemuan di Salman, dateng yaw 😉

  4. Hmmm..Tertarik, suwerrrrInsya Allah, semoga bisa ke BandungAda penginapan gratis gak? hehehe

  5. anazkia said: Hmmm..Tertarik, suwerrrrInsya Allah, semoga bisa ke BandungAda penginapan gratis gak? hehehe

    adarumahnya nina:P

  6. anazkia said: Hmmm..Tertarik, suwerrrrInsya Allah, semoga bisa ke BandungAda penginapan gratis gak? hehehe

    hahah..bener kata Anty..di rumah ku boleh :D..

  7. aku embem (pipinya doang) =))

  8. susie89 said: aku embem (pipinya doang) =))

    ehm..gak cuman tulang :))

  9. kapan2 pengen ikutan huning foto bareng bdgflckr dunks! hoho… tapi pake kamera henpon gapapa ya? 😛

  10. akuai said: kapan2 pengen ikutan huning foto bareng bdgflckr dunks! hoho… tapi pake kamera henpon gapapa ya? 😛

    Boleh dong..;;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s