The 'Rok' Mountaineer

Travelling sometime, Backpacker often

Photowalk

2 Komentar


Photowalk atau memotret sambil berjalan atau jalan-jalan memotret..atau..aaah..apa pun lah..adalah kegiatan yang menyenangkan menurut ku..

Awal mula menggandrungi kegiatan ini saat aku bertemu dengan seorang teman yang sangat suka di foto..bergaya depan kamera..xixixi..*sorry Cin..

Lalu dipertemukan dengan mbah-nya photowalk..sang Suhu..

Sebenarnya kegiatan semacam ini sudah lama ada dalam angan ku..*jiaaah angan yu mare* awalnya karena malas menulis dan untuk mengabadikan moment, satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengabadikan gambar lewat foto.

Kata Suhu “Ga peduli foto itu buram, goyang, atau pun ga jelas, klo dilihat lagi pada waktu mendatang akan terasa indah karena memiliki sejarah”nah itu pula lah yang aku suka dalam memotret..kadang memotret ala fotografer handal itu melelahkan..satu kata lagi yang aku suka “Semua bunga itu indah jika dilihat dari dekat, coba dari jauh sampah-sampah disekitarnya mungkin terbawa” hahah..pragmatis memang tapi nyata..

Aku ingin mengenang beberapa moment awal mula meniatkan jalan-jalan memotret bersama cindy dan suhu..disini:


ini pagi hari, sekitar jam 9an kami baru sampai di Braga..cindy berjalan-jalan melihat sekitar..dan Suhu mempersiapkan senjata andalannya -Nikon D40-

Aku memotret sekitar..dan kami berjalan bersama menyusuri Braga


Berjalan sambil memotret memang mengasikan dan Braga sangat terkenal dengan keindahan untuk memotret-nya..tapi tak semua orang tau apa yang tersembunyi dibalik bangunan-bangunan tua nan megah itu..Ada beberapa gang kecil di sana dan aku sangat penasaran seperti apa kegiatan didalamnya..salah satunya gang Apandi yang ada disamping toko buku DJAWA..


Cukup ironis dengan kehidupan di depannya. Seperti kehidupan gang pada umumnya, rumah-rumah berdempetan, gelap karena sinar matahari terhalang bangunan lain, dan agak pengap..*pernah mengalami*. Ternyata dibalik itu ada sungai besar Cikapundung, yang tak jarang membuat banjir.


Kami bertemu seorang ibu di ujung jalan kecil itu, dan sedikit berbincang, ketika ditanya tentang sampah, si ibu pun mengakui selalu membuang sampah ke sungai saat hujan, alasannya “Bukan ibu aja neng, semua juga gitu.”.. hhnmmm..ini lah permasalahannya..berjamaah di negeri ini bukan hanya pada waktu shalat..tapi disemua lini..termasuk keburukan..huuuff..*mengelus dada

Kami melanjutkan perjalanan dengan menyusuri gang-gang kecil itu, akhirnya tiba disebuah jalan terusan, dibalik sebuah apartemen besar. Pemandangan yang..”WOW”..gedung tinggi di balik semerautnya jemuran dan kabel-kabel yang mengaliri listrik ke rumah-rumah di bawahnya..


Jepret-jepret sekitar lalu kami keluar dari jalan kecil itu dan kembali menuju Braga yang elegan untuk melanjutkan memotret, saling memotret, dan makan..tentu yang paling dewasa yang mentraktir..*heheh..


Kenyang dan puas dengan Braga, kami lanjutkan perjalanan hari itu menuju Cikapayang, Dago. Disana lebih banyak sesi pemotretan diri, dan saling memotret..hahah..dan sekali lagi usia menentukan traktiran es krim..xixixi..


..Selesai..
Ini hari pertama photowalk bersama Suhu Ikhlasul Amal dan pekan terakhir Cinderellanty
tugas di Bandung..

Nice weekend bersama kalian..^____^

(photo by: Sri Agustina, Miranty Januaresty, dan Ikhlasul Amal)

.:.tulisan ini diposting juga di http://ninaagustinasulaiman.blogspot.com untuk memberi kesempatan pada teman-teman yang non MP berkomentar.:.

*PD..emang ada yang mau komen? :))

Iklan

Penulis: Nina

Orang biasa yang suka hal-hal luar biasa.

2 thoughts on “Photowalk

  1. haha..selamat..selamat..anda pertamax dan satu-satunya =))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s