The 'Rok' Mountaineer

Sahabat Kecil ku,,,^_^

6 Komentar

Agak malas sebenarnya untuk keluar rumah..Ngantuk banget, semalam habis nonton Harry Potter..bawaannya pengen tidur..tapi apa boleh buat aq harus ambil sample kiriman aniki ke keramat jati di jalan ambon..

Aniki bilang sample dateng jam 11, aq telpon ke nomor yang dia kasih,,hemmmm,,disuruh nelpon ke no A,,dari A di lempar ke B,,

Singkat cerita aq pergi dari rumah jam 2,,naik angkot 02,,kata supirnya lewat,,ok percaya aja,,di tengah jalan perasaan dah ga enak nih,,lho ko nyampe taman pramuka,,waduuuhh,,kelewat,,,

Dan si Bapaknya istighfar,,”maaf neng lupa” (ekspresinya yang sambil ketawa2 membuat aq ga percaya)

Naik angkot yang sama tapi beda arah,,aq bilang “Pak Kramat jati, jalan ambon”,,
” o..iya,,Kramat jati ya,,”

Aq turun depan taman Ade Irma,,supirnya bilang “tinggal jalan aja neng”
Ok,,jalan,,jalan,,jalan,,waaaaaaaaaaaaaa,,ini jalan Sumatera,,masih jauh dari ambon,,

Tapi Subhanallah,,sepanjang jalan itu banyak sekali pohon,,dan aq merasa ga rugi2 banget jalan jauh juga,,

Ada satu pohon yang membawa ingatanku ke masa lalu,,pohon besar,,di taman Ade Irma itu,
Pohon yang hampir sama dengan pohon di pinggir sekolah ku dulu,,di Serang,,Sekolah dengan nama yang aneh,,Batok Bali,,

Tapi disana aq menemukan seorang sahabat yang tak pernah lekang oleh waktu,,( metal mode on,,)

Sahabat kecil ku,,,anak yang aneh,,mungkin ADHD,,
Baru pertama seumur hidup melihat anak sd,,hari sabtu pake kemeja hawai dan celana pramuka,,ke sekolah,,

Aq melihatnya dengan penuh senyum aneh,,dipinggir kelas dia main kelereng,,lucu,,
Tiba-tiba teman ku yang lain datang bersama wali kelas ku,,

Dengan raut wajah penuh amarah,,guruku berteriak,,
“Marsel,,pulang,,ganti baju,,cepat,,klo ga, km ga boleh masuk kelas,,cepat,,”
“yah,,ntar bu,,lagi nanggung,,”

Sumpah aq ga nyangka jawaban itu bisa keluar dari mulutnya,,
teman yang lain tampak kesel dan berbisik-bisik,,
Aq cuman nyengir,,dan,,”keren”

Tentunya guruku tambah marah dan mengusir dia dari sekolah,,sambil ngomel akhirnya Marsel pulang juga,,ganti baju dan kembali ke sekolah,,,

hemmm,,,

Hari itu,,hari yang ga pernah aq lupakan,,hari dimana pertama kalinya aq kenal Marsel,,
sahabat kecilku,,orang yang pertama kali memberiku gelang dan plester persahabatan,,yang selalu menemaniku melihat bintang,,

Suatu malam di musim panas,,saat aq pulang dari rumah sodaraku dan menikmati pemandangan langit yang luar biasa indahnya,,tiba2 dibalik semak2 dipinggir jalan,,Marsel mengagetkan ku,,

Aq marah sambil mukulin dia,,tapi dia hanya tertawa terkekeh-kekeh,,sampai akhirnya kita jalan dan melihat bintang bersama,,ngobrol tentang segala hal di sekolah,,film Yoko,,gambar,,makanan,,dan banyak lagi,,mulai malam itu dia selalu ada menemaniku melihat bintang,,

Ada yang lucu,saat dia memberiku gelang dan plester bercorak sapi FH,,waktu itu lagi musim plester lucu,,dia punya banyak plester,,temen2 pada minta,,tapi dasar Marsel pelit ga ada yang dikasih,,aq ga minta soalnya pasti dia juga ga ngasih,,

Tapi ga disangka2,,malam itu aq dan keluarga kerumah sodara,,pas pulang,,buka pintu,,OMG ada gelang n plester bercorak sapi FH,,kyaaaaii,,aq teriak2,,”mama ini pasti dari Marsel”

Bener,,pagi harinya pas masuk sekolah aq pakai gelang itu,,tanpa banyak basa-basi aq datengin tuh anak aneh,,”makasih ya sel”,,,dia cuman bilang,,”ho oh”,,saat temen2 lain tau heboh deh kelas,,”Marsel,kenapa cuman Nina yang dikasih,,”,,hahahah,,,aq tertawa puas,,

Hemmm,,,dimana anak aneh itu sekarang aq ga tau,,,
Satu hal yang paling aq sesali,,aq ga pernah mengucapkan makasih dah jadi sahabatku,,makasih dah nemenin aq melihat bintang,,dan ucapan perpisahan saat aq kembali ke Bandung,,melanjutkan sekolah di salah satu smp negeri di kota kelahiranku itu,

Hari itu,,saat pembagian nem aq ga pernah melihat Marsel lagi,,atau aq emang terlalu sibuk ngobrol dengan anak paling pintar di kelas yang baru aq kalahkan sebagai juara umum,,,

So Marsel dimanapun kau berada,,semoga Allah senantiasa melindungimu,,Makasih n Maaf,,Love U coz Allah,,and I miss you so,,

Iklan

6 thoughts on “Sahabat Kecil ku,,,^_^

  1. aku juga banyak kehilangan sahabat kecil

  2. Aku g punya sahabat kecil euy ;(

  3. Sahabat akan selalu di hati…ga kecil ato besar…:)

  4. Sahabat kecil??? Hmmm.. yang pasti saat ini aku sedang benar2 merindukan sahabat besarku. Sahabat yang menemani dalam banyak resahku… Ninaaaaaaaaaaaaaaaaaa… hikz-hikz

  5. Pak Alimudin,,semoga kelak di pertemukan kembali,,Bener banget,,sahabat akan selalu dihati,,Izy ga ada sahabat kecil pun pasti punya sahabatkan,,^_^Mala,,hiks juga,,semoga aq ga menyia-nyiakan sahabat yang ada,,^_^

  6. sahabat mang luar biasa.g pilih sahabat kecil ato sahabat besar. kedua2nya sama2 ngangenin kalau mereka jauh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s