The 'Rok' Mountaineer

KaSiH sAyAnG Allah..

3 Komentar

Dahulu kala di sebuah negeri, ada seorang Raja yang cerdas yang memiliki seorang penasihat yang bijaksana. Setiap kali sang Raja meminta nasehatnya dia selalu menjawab “ini lah yang terbaik tuanku” dan sang Raja pun percaya padanya. Sampai suatu ketika sang Raja hendak berburu ke hutan bersama para pengawal dan penasehatnya, namun saat ia menghunus tombaknya tiba-tiba jarinya terpotong. Kemudian ia bergegas menemui penasehatnya dan bertanya ” penasehatku jari ku terpotong, pertanda apakah ini?” penasehatnya hanya menjawab “inilah yang terbaik, tuanku”, mendengar perkataan tersebut sang Raja murka, dia menyuruh pengawalnya untuk memenjarakan penasehatnya itu.

Setelah memenjarakan penasehatnya sang Raja beserta rombongan pergi menuju hutan untuk berburu, malam pun tiba dan mereka tersesat di hutan, tanpa di duga mereka bertemu dengan penduduk asli hutan tersebut yang memiliki kebiasaan memakan daging manusia. Satu persatu para pengawal Raja di kuliti dan dimakan, giliran sang Raja tiba, sebelum dikuliti pemimpin kelompok itu melihat bahwa jari sang Raja tidak utuh, dan dia berkata “orang ini cacat, jangan sampai kita memakan daging yang akan menularkan penyakit, buang saja.” kemudian Raja pun di bebaskan.

Saat itu juga sang Raja berlari dan berlari, sepanjang jalan dia hanya memikirkan penasehatnya, sampai di istananya dia langsung menuju penjara untuk menemui penasehatnya. Sambil memeluk penasehatnya dan menangis sang Raja berucap, “penasehatku kau benar ini lah yang terbaik, kalau saja jari ku tidak terpotong mungkin aku sudah mati dimakan oleh penduduk asli hutan itu, maafkan aku penasehat.”
Penasehatpun tak kalah bersyukurnya dia memeluk erat Rajanya sambil menangis, ” benar tuanku inilah yang terbaik, kalau saja aku tidak kau penjarakan entah bagaimana jadinya, terimakasih tuanku karena kau telah memanjarakan aku.”

Sobat dari kisah tersebut kita dapat mengambil pelajaran berharga, kasih sayang Allah tidak selalu ditunjukan dalam bentuk kesenangan namun terkadang kesulitan juga adalah salah satu cara Allah untuk menunjukan kasih sayang Nya.

Allah tidak selalu memberi apa yang kita inginkan namun Allah selalu memberi apa yang kita butuhkan.

Iklan

3 thoughts on “KaSiH sAyAnG Allah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s